Tips Agar Kulit Bayi Anda Tidak Terkena Ruam

Tips Agar Kulit Bayi Anda Tidak Terkena Ruam - Anda pasti tidak mau bukan bayi kesayangan Anda terkena ruam? Bayi pasti menderita jika kulitnya terkena ruam. Biasanya bayi akan menangis jika merasa tidak enak atau kesakitan karena gatal-gatal pada kulit yg tertutupi popok, pada muka, atau pada bagian kulit lainnya.

Untuk mencegah agar bayi Anda tidak terkena iritasi dan ruam, biasakanlah untuk disiplin dalam merawat bayi Anda. Diantara caranya adalah dengan mengganti popok bayi Anda secara teratur, lalu hindarilah penggunaan tisu yang mengandung parfum dan kimia lainnya, selain itu, sesekali jangan pasang popok ketika di rumah agar kulit bayi bisa bernafas.

Untuk tips yang lebih lengkap dalam mencegah kulit bayi terkena ruam dan iritasi, bacalah Tips Agar Kulit Bayi Anda Tidak Terkena Ruam berikut ini. Femalefirst.co.uk telah berbagi apa sajakah tips untuk melindungi kulit bayi dari ruam. Langsung saja, simak Tips Agar Kulit Bayi Anda Tidak Terkena Ruam berikut:

Cara Mengatasi Ruam Pada Bayi


Tips Agar Kulit Bayi Anda Tidak Terkena Ruam cara mengatasi popok

Tips Agar Kulit Bayi Anda Tidak Terkena Ruam

.
  1. Mengganti Popok Secara Teratur:

    Mengubah popok sebelum dan sesudah makan membantu mencegah sakit ruam popok.
    .
  2. Jangan Pakaikan Popok Terus Menerus: 

    Jangan selalu memakaikan popok pada bayi. Ketika di rumah, sebaiknya tidak memakaikan popok pada bayi Anda. Dan biarkan kulitnya bernapas.
    .
  3. Gunakan Produk Bayi:  

    Gunakan produk yang bebas bahan kimia dan ditujukan khusus untuk bayi. Hindari sabun dan tisu yang mengandung parfum. Meskipun produk itu harum, tetapi bahan kimia dalam kandungannya dapat menyebabkan ruam kulit.
    .
  4. Jaga Agar Tetap Bersih: 

    Pastikan bayi Anda memakai popok yang bersih. Untuk menghindari ruam kulit, ganti popok setidaknya tiga kali sehari.
    .
  5. Gunakan Krim Sebagai Perlindungan:

    Gunakan krim yang tidak hanya memelihara kulit tetapi juga membuatnya lembut dan mampu mencegah infeksi.
    .
  6. Bersikap Lembut:  

    Setelah mandi, keringkan kulit dengan menggunakan handuk lembut atau kapas dan pastikan untuk tidak menggosok terlalu keras karena dapat menjadikan ruam pada kulit.
    .
  7. Hindari Bedak:

    Jangan menggunakan bedak ketika Anda mengganti popok bayi Anda karena bedak menutup pori-pori kulit dan menyebabkan iritasi kulit.

Demikianlah artikel yang berjudul Tips Agar Kulit Bayi Anda Tidak Terkena Ruam ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Tips Agar Kulit Bayi Anda Tidak Terkena Ruam. Semoga Tips Agar Kulit Bayi Anda Tidak Terkena Ruam menjadi bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah Tips Agar Kulit Bayi Anda Tidak Terkena Ruam kepada orang lain agar Tips Agar Kulit Bayi Anda Tidak Terkena Ruam lebih bermanfaat bagi Anda semua.
Facebook Twitter Google+
Back To Top