Apa Yang Terjadi Jika Suami Tidak Menemani Istri Mel4hirkan ?? Astaghfirullah... Ternyata Ini Dampaknya..

Sistem pers4lin4n yaitu peristiwa yang begitu penting, bahkan juga ada beberapa orang yang mengartikan sebagai sistem hidup serta mati. Calon Ibu seringkali di buat t3g4ng waktu bakal mel4hirkan. Oleh karena itu, Ibu membutuhkan kehadiran Ayah disebelahnya sepanjang pers4lin4n. Tetapi, bagaimana bila Ayah nyatanya tidak bisa menemani Ibu?
Sistem pers4lin4n bila dilihat dari pojok medis adalah sistem yang wajar serta bahkan juga sekitaran 80 % wanita bisa mel4hirkan dengan cara normal. Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri kalau waktu sistem pers4lin4n berlangsung bisa terjadi k0mplik4si, dari mulai hal yang ringan hingga berat. Hal itu diungkapkan oleh Dr. Achmad Mediana, SpOGdari Rumah Sakit Ibu Anak Kemang Medical Care yang juga sekaligus sebagai Ketua Yayasan Rumah Hati serta Pendiri Jakarta Breastfeeding Center (JBFC). 
Lebih lanjut Dr. Achmad juga menyampaikan, seseorang suami sangat dibutuhkan untuk mengikuti sistem pers4lin4n untuk memberi rasa nyaman serta aman pada Ibu. Diluar itu, bila ada kondisi darurat bisa selekasnya di ambil keputusan. 
Ada banyak alasan suami tidak bisa menemani istri mel4hirkan, entah aktivitas, ada masalah, tengah diluar kota, bahkan juga lantaran hal tertentu seperti takut melihat d4rah. 
Dr. Achmad lalu menyarankan supaya keluarga bisa merundingkan hal itu dengan cara baik-baik serta dicarikan jalan keluarnya. Mungkin bisa ditukar dengan orang-tua atau saudara, sementara suami bisa tunggu di luar, hingga semuanya bisa berjalan lancar. 
Kenapa hadirnya suami begitu, penting? Dampaknya bila suami tidak menemani istri pers4lin4n berikut ini bisa jadi menjawabnya : 
  
1. Tidak Ada yang Menghibur Waktu Istri rasakan sakit luar biasa
  
Kehadiran Ayah disisi Ibu sangat mempunyai fungsi besar, salah nya ialah bisa kurangi rasa sakit waktu pers4lin4n. Bahkan juga menurut riset dari The Fatherhood Institute di Inggris mengungkap kalau Ibu akan mel4hirkan dalam waktu yang lebih singkat serta mengurangi rasa sakit lantaran ada Ayah disamping Ibu. 

2. Tidak semangat 
Tidak adanya kehadiran ayah selain Ibu akan bikin Ibu jadi tidak semangat. Lantaran Ibu terasa tidak ada yang mengerti kondisi terburuk Ibu waktu sedang bers4lin serta tetap mengatakan cantik. Oleh karena itu tidak ada yang lebih diinginkan istri selain hadirnya Ayah pemberi semangat serta dukungan untuk berjuang mel4hirkan si kecil. 
3. Dapat membuat Ibu cemas 
Ibu akan jadi kuatir serta cemas waktu tidak ada sosok Ayah menemani ia diruang bers4lin. Sikap laki-laki yang kurang sensitif serta logis rupanya begitu bermanfaat untuk bikin Ibu tidak cemas. Pikirkan bila Ibu serta adik wanita Ibu yang menemani, mungkin saja ia jadi ikut cemas waktu melihat Ibu kes4kitan di dalam k0ntr4ksi. 

4. Tidak Ada Sosok yang Menenangkan 
Kehadiran Ayah disisi Ibu waktu ia bakal mel4hirkan bisa bikin Ibu lebih tenang serta nyaman, ditambah lagi bila Ayah memb!sikan kalimat positiif yang bikin Ibu lebih bahagia. Diluar itu, Ayah juga dapat menenangkan Ibu waktu ia mulai risau akan berlangsung suatu hal yang tidak terduga waktu pers4lin4n. 
   
5. Kadar Bahagia Ibu Sedikit Berkurang 
Menurut riset, h0r"m0n 0ksit0sin yang Ayah punyai akan bertambah pada p4sca kel4hiran bayi. Seperti yang sudah di ketahui kalau h0r"m0n 0ksit0sin yaitu h0r"m0n yang bisa menyebabkan perasaan bahagia. Bayangkan bila tak Ayah waktu Ibu mel4hirkan, apa yang akan Ibu rasakan. 
So, janganlah banyak alasan untuk menemani Mama waktu pers4lin4n ya, Pap!
Facebook Twitter Google+
Back To Top