Tips Mudah Melindungi Kulit Dan Rambut Ketika Festival Warna/Holi

Tips Mudah Melindungi Kulit Dan Rambut Ketika Festival Warna/Holi - Sekarang ini sebagian besar orang-orang merayakan festival dengan bermain bubuk holi berwarna-warni, senjata air, balon yang diisi air, dan lain lain. Sayangnya terkadang festival ini juga dapat membuat kulit dan rambut Anda bermasalah. Anda pun membutuhkan beberapa tips agar Anda aman selama bermain dengan bubuk holi.

Artikel yanng judul Tips Mudah Melindungi Kulit Dan Rambut Ketika Festival Warna/Holi ini akan membahas mengenai apa sajakah Tips Mudah Melindungi Kulit Dan Rambut Ketika Festival Warna/Holi. Tips berikut ini akan sangat berguna bagi Anda yang gemar bermain dengan bubuk holi. Langsung saja, berikut adalah Tips Mudah Melindungi Kulit Dan Rambut Ketika Festival Warna/Holi:

Lindungi Rambut Dan Kulit Anda Ketika Di Festival Warna/Holi


Tips Mudah Melindungi Kulit Dan Rambut Ketika Festival Warna/Holi

Tips Mudah Melindungi Kulit Dan Rambut Ketika Festival Warna/Holi


  • Pastikan bahwa Anda sudah menggunakan tabir surya yang baik atau pelembab sebelum dan setelah Anda bermain dengan bubuk warna.
     .
  • Gunakan vaseline, minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak mustard pada wajah dan tubuh.
     .
  • Olesi rambut dengan minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak jarak. Mengolesi rambut dengan minyak akan melindungi rambut Anda dari kerusakan oleh bahan kimia berbahaya. Hal ini juga akan membuatnya lebih mudah untuk menghapus holi (bubuk warna) saat mencucinya.
     .
  • Anda juga dapat menutupi kepala Anda dengan syal tebal untuk melindungi rambut Anda.
     .
  • Lindungi bibir Anda dengan menggunakan lip gloss atau lip balm yang baik.
     .
  • Cat kuku jari tangan dan jari kaki dengan cat kuku transparan (warna merah muda) untuk melindungi kuku dari efek kimia keras dari holi (bubuk warna).
    .
  • Jika kulit Anda rentan terhadap ruam atau alergi, konsultasikan dokter kulit apakah Anda perlu mengambil langkah-langkah pencegahan untuk kulit Anda.
     .
  • Sebelum melangkah keluar untuk bermain dengan holi (bubuk warna), Anda harus menggunakan toner untuk menutup pori-pori kulit Anda agar mengurangi kemungkinan kerusakan pada kulit Anda.
     .
  • Anda dapat melindungi kulit Anda dengan memakai baju lengan panjang dan bawahan panjang.
     .
  • Jangan duduk di bawah sinar matahari setelah bermain dengan holi (bubuk warna) karena akan mempersulit menghapusnya serta membahayakan kulit Anda.
     .
  • Coba gunakan warna-warna alami seperti pacar, kunyit, bunga marigold, tomat dan daun teh untuk holi (bubuk warna) yang  aman dan ramah di kulit.
     .
  • Bersihkan wajah dengan susu pembersih atau lotion dengan kapas setelah bermain dengan holi (bubuk warna). Jangan mencuci muka dengan sabun yang keras, terutama ketika basah, karena dapat merusak kulit menyebabkan kekeringan lebih lanjut.
     .
  • Anda juga dapat memijat wajah dan tubuh Anda dengan minyak til untuk menghapus holi (bubuk warna).
     .
  • Bilas rambut Anda dengan air yang banyak untuk menghilangkan holi (bubuk warna) di rambut. Gunakan sampo herbal berformula ringan untuk menghindari kerusakan lebih lanjut. Anda juga dapat menambahkan air perasan lemon dalam wadah dan gunakan sebagai bilasan terakhir untuk memulihkan keseimbangan pH pada kulit kepala.
     .
  • Setelah bermain dengan holi (bubuk warna), Anda bisa melakukan perawatan rambut dengan menggunakan campuran bubuk henna, jus lemon dan dadih. Terapkan campuran ini pada rambut Anda dan bersihkan setelah satu jam.
     .
  • Pastikan bahwa mata Anda terlindung dengan baik dengan menggunakan kacamata. Mata sangat rentan selama bermain dengan holi (bubuk warna) karena adanya bahan kimia berbahaya dalam bubuk holi.
    .
  • Jangan langsung mandi setelah bermain holi (bubuk warna) karena mandi, mencuci wajah dan rambut berulang kali akan merusak kulit serta kulit kepala Anda. Lakukan mandi, mencuci wajah dan rambut setelah agak lama perayaan berakhir.

Demikianlah artikel yang berjudul Tips Mudah Melindungi Kulit Dan Rambut Ketika Festival Warna/Holi ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Tips Mudah Melindungi Kulit Dan Rambut Ketika Festival Warna/Holi. Semoga Tips Mudah Melindungi Kulit Dan Rambut Ketika Festival Warna/Holi menjadi bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah Tips Mudah Melindungi Kulit Dan Rambut Ketika Festival Warna/Holi kepada orang lain agar Tips Mudah Melindungi Kulit Dan Rambut Ketika Festival Warna/Holi lebih bermanfaat bagi Anda semua.
Facebook Twitter Google+
Back To Top