Tujuh Cara Agar Mudah Tidur Di Awal Waktu

Tujuh Cara Agar Mudah Tidur Di Awal Waktu - Semua tahu bahwa ada banyak manfaat kesehatan dari tidur yang cukup. Dan sebaliknya, ada dampak negatif yang cukup parah jika Anda kekurangan waktu untuk tidur. Tetapi banyak dari kita memiliki kegiatan yang banyak sehingga membuat waktu terasa sedikit. Sehingga terkadang susah sekali untuk tidur di awal waktu.

Orang yang biasa aktif ketika malam hari atau para pekerja yang bekerja ketika malam hari sering kali memiliki masalah kesehatan dan mental yang lebih banyak ketimbang mereka yang aktif di siang hari. Namun, menurut Michael Breus, Ph.D., masih belum diketahui apakah orang yang aktif di malam hari ini dikarenakan susunan genetiknya berbeda ataukah memang dikarenakan kebiasaan orang yang bersangkutan bermasalah.
Breus mengatakan bahwa semua orang yang bangun pagi mendapatkan lebih banyak sinar matahari sehingga mendapatkan Vitamin D, serta mereka akan memiliki jam biologis yang sehat dan teratur. Nah, untuk itu, agar bisa bangun awal Anda harus tidur awal waktu. Jadi, dari sekarang biasakanlah tidur awal waktu agar tidur Anda berkualitas.

Tips Membiasakan Diri Tidur Di Awal Waktu


Tujuh Cara Agar Mudah Tidur Di Awal Waktu tips membiasakan diri

Tujuh Cara Agar Mudah Tidur Di Awal Waktu


Breus menyarankan untuk menerapkan tujuh tips dibawah ini untuk mendapatkan tidur lebih awal malam ini dan untuk mempertahankan kebiasaan tidur di awal waktu.
.

Batasi Waktu Menggunakan Gadget Anda: 

Jauhkan gadget dari tempat tidur Anda. Mematikan semua gadget Anda setidaknya satu jam sebelum tidur, kata Breus.
.

Buat Jurnal Harian: 

Breus menyarankan untuk menyisihkan waktu sebentar di sore atau malam hari untuk membuat daftar kegiatan, mengisi kalender dengan acara mendatang, atau menuliskan pikiran yang menyebabkan Anda khawatir. Hal ini dapat membersihkan pikiran Anda dari kekacauan dan membantu pikiran Anda terasa ringankan ketika hendak tidur.

Breus mengatakan ia menyebut teknik ini jurnal khawatir dan tip ini sangat efektif.
.

Atur Alarm Di Malam Hari: 

Atur alarm untuk mengingatkan Anda waktunya ke tempat tidur. Alarm ini sangat membantu, kata Dr. Breus.
 .

Tinggalkan Pekerjaan Di Kantor: 

Dr. Breus menasehati untuk ketika sudah malam untuk mematikan dan meninggalkan komputer Anda. Dan sambung lagi untuk keesokan harinya.

Hal ini juga dapat meningkatkan produktivitas di tempat kerja.
 .

Olahragalah Ketika Di Pagi Hari: 

Mereka yang berolahraga di pagi hari dapat menikmati kualitas tidur yang lebih baik ketimbang yang berolahraga di malam hari. Dan berolahraga di pagi hari juga mempermudah untuk tidur lebih awa; serta bangun lebih awal.
 .

Lakukan Secara Rutin: 

Biasakan tidur awal secara rutin dan pertahankan jadwal tidur Anda tetap seperti itu setiap malam. Maka Anda melatih tubuh Anda menciptakan alarm alami.
.

Tidurlah Ketika Anda Lelah: 

Jangan memaksakan diri untuk tetap bekerja ketika tubuh merasa lelah. Memaksakan diri memang dapat menciptakan tambahan energi sementara, tetapi Anda akan merasa tidak enak badan pada keesokan harinya.

Demikianlah artikel yang berjudul Tujuh Cara Agar Mudah Tidur Di Awal Waktu ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Tujuh Cara Agar Mudah Tidur Di Awal Waktu. Semoga Tujuh Cara Agar Mudah Tidur Di Awal Waktu menjadi bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah Tujuh Cara Agar Mudah Tidur Di Awal Waktu kepada orang lain agar Tujuh Cara Agar Mudah Tidur Di Awal Waktu lebih bermanfaat bagi Anda semua.
Facebook Twitter Google+
Back To Top